Selasa, 09 Desember 2014

Sabang (part 2)


sambungan dari Sabang (part 1)

3. Gapang
Berbeda dengan Iboih, cottage/penginapan yang ada di pantai gapang mudah dijangkau bahkan oleh kendaraan roda empat. Jarak restoran ke cottage juga tidak terlalu jauh, sehingga lebih cocok bagi anda yang bekeluarga atau membawa barang yang banyak. Tersedia cottage dari harga yang ekonomis hingga yang eklusif. Di pantai ini juga tersedia dive shop, toko souvenir bahkan jika anda lupa membawa kamera underwater tersedia juga jasa penyewaan kamera underwater.


Pantai Gapang mempunyai pasir yang putih, alam yang masih alami dan laut yang indah. Nama Gapang diambil dari nama pohon yang ada di sekitar pantai ini. Pohon yang besar dan teduh akan membuat Anda betah untuk berlama-lama tidur santai di Pantai Gapang. Kegiatan berenang, snorkling dan menyelam juga dapat Anda coba di pantai ini karena lautnya yang jernih, biru dan sangat bersih. Anda juga akan menemukan berbagai macam biota laut seperti ikan dan bintang laut.






Ada hal yang menarik yang bisa anda lihat pada malam hari di Pantai Gapang. Banyak penduduk lokal yang memancing ikan di dermaga di pantai gapang ini. Bahkan anda pun bisa ikut memancing bersama mereka. 




Di pantai Gapang, kalau anda beruntung, anda bisa menikmati sunrise yang indah.



4. Pantai Sumur Tiga

Pantai Sumur Tiga terletak di Gampong Ie Meulee Kota Sabang yang dapat diakses 3-5 menit dari pusat kota. Disini banyak tersedia penginapan dengan fasilitas yang lengkap yang memanjakan anda sebagai tamunya. Penginapan juga berlokasi di pantai dan langsung berhadapan dengan laut.


Nama Pantai Sumur Tiga berasal dari keberadaan tiga sumur air tawar yang terdapat di sepanjang pantai. Dengan pasir putihnya yang cantik dan keadaan alam disekelilingnya yang masih alami, membuat suasana pantai jadi sangat menawan. Jika anda lebih suka bersantai, lebih banyak bermalas-malasan menikmati angin sepoi-sepoi, maka pantai ini cocok untuk anda. Di Pantai Sumur Tiga ini kita bisa menikmati pantai dengan sangat santai, nyaman dan merasa aman. Pasir pantai yang halus berpadu mesra dengan bebatuan di bibir pantai. Air laut yang jernih dan segar dihiasi ombak kecil yang tak henti-hentinya berkejaran, seolah belum cukup semua keindahan itu di sepanjang pantai nyiur kelapa melambai-lambai meniupkan angin sepoi-sepoi.




Jika Anda menginap di pantai Sumur tiga, maka Anda wajib untuk bangun pagi, Pantai ini terletak di bagian timur pulau Sabang, sehingga Anda bisa menikmati Sunrise yang begitu indah. 


Masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang bisa anda kunjungi di pulau Sabang, diantaranya:
- Danau Anak Laot
- Pantai Anoi Itam
- Pemandian Air panas Keuneukai
- Pusat Kota Sabang, dll



So, rencanakan liburan Anda untuk pergi ke Sabang. Selamat berlibur...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar